• Alumni
  • Alumni

Kamis, 14 November 2019. Prodi Agroteknologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengirim satu delegasi dalam acara  TAJAK BANUA (Temu Ajang Kreasi Bangun Nusantara) dengan tema “Tuliskan Kenangan Melalui Karya Demi Indonesia Sejahtera” yang bertempat di Universitas Lambung Mangkurat kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. 

Kegiatan TAJAK BANUA memiliki berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Debat Ilmiah Nasional, Ranking 1,  Lomba Poster Digital, Seminar Nasional, Workshop Budaya, dan Field Trip. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan dapat mendorong mahasiswa agar memiliki jiwa inovatif dan kritis, meningkatkan ikatan silaturahmi antar mahasiswa dan mengenalkan budaya serta wisata yang ada di daerah Kalimantan Selatan kepada mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi dari seluruh Indonesia.

Kegiatan ini diawali dengan acara Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dan Ranking 1 yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 14 November 2019 bertempat di ruang Hasan Basry Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat. Lomba Debat Ilmiah Nasional dan Pengumuman Poster Digital akan dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Oktober 2019, lomba debat ilmiah nasional akan dilaksanakan di ruang Supardi, ruang  Sidang Jurusan Agroekoteknologi, ruang Anwary Dilmi, dan ruang Sudibyo FP ULM. Kegiatan Seminar Nasional akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 November 2019 bertempat di Auditorium Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru. Kegiatan Workshop  Sasirangan dan Pengenalan Budaya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 November 2019 yang bertempat Auditorium Universitas Lambung Mangkurat.Kegiatan Field trip akan dilaksanakan pada hari Minggu, 17 November 2019 bertempat di Pasar Terapung,  dan Taman Bumi Cahaya Selamat.

Dan juga pelantikan Badan Pengurus Formatani yang kebetulan salah satu mahasiswa Agroteknologi Universitas Muhammadiyah menjadi salah satu anggota BPH di bidang Administrasi. 

Related Posts

Sinegitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam Bidang Bisnis Pertanian

Senin, 11 April 2022, Muhammadiyah sangat aware dan fokus dalam...

Generasi Muda Sidoarjo dan Pertanian Indonesia Mode On

Bulan April, tanggal 28-29 menjadi hari yang Insya Allah penuh...

Leave a Reply