• Alumni
  • Alumni

Asyiknya Belajar dan Bermain di Agroedu UMSIDA

Sab,16/11/19] Program Studi Agroteknologi UMSIDA mendapat kunjungan dari anak TK . Kali ini sejumlah 30 anak dari Taman Kanak-Kanak (TK) ABA (  Aisyiyah Bustanul Athfal ) Wonoayu Kabupaten Sidoarjo mendatangi kampus Umsida yang di selanjutnya disebut Agroedu UMSIDA.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada parasiswa-siswi tentang bercocok tanam yakni salah satunya dengan sistem hidroponik sederhana ( sistem wick ).

Kegiatan berlangsung sangat seru, mereka belajar sambil bernyanyi-nyayi.  Para siswa-siswi dibagi tiga kelompok dan masing-masing kelompok didampingi oleh 2 mahasiswa agroteknologi. Banyak kegitan belajar dan bermain yang dilakukan para siswa diantaranya belajar melakukan persemaian pada rockwoll, memindahkan bibit kangkung yang berumur satu minggu kedalam instalasi hidroponik sistem wcick, belajar memindahkan benih cabe kedalam polybag dan terakhir balajar dan bermain memanen biji kacang.

 

 

Siswa dikenalkan dan diperbolehkan bermain di dalam green house dan melihat beberapa tanaman sudah mulai tumbuh membesar seperti tanaman Bayam merah, Pockchoi, Selada dan kangkung. kegiatan berakhir dengan sesi foto-foto. 🙂

 

Related Posts

Sinegitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam Bidang Bisnis Pertanian

Senin, 11 April 2022, Muhammadiyah sangat aware dan fokus dalam...

Generasi Muda Sidoarjo dan Pertanian Indonesia Mode On

Bulan April, tanggal 28-29 menjadi hari yang Insya Allah penuh...

Leave a Reply