• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Agro dan THP Kompak Memakai batik dihari Batik Nasional

Mahasiswa, Dosen dan Karyawan Prodi Agroteknologi dan Teknologi Hasil pertanian Fak Saintek Universitas muhammadiyah sidoarjo terlihat sangat kompak memakai baju batik pada hari Rabu, 02 Oktober 2019. para mahasiswa, dosen dan karyawan umsida memakai baju batik karena pada hari ini bertepatan dengan hari batik Nasional. Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk budaya lisan non bedawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 oktober 2009 oleh UNESCO.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia. (WIkipedia)

Maka dari itu kita sebagai generasi muda wajib melestarikan batik dan bangga karena batik sudah diakui oleh dunia atas eksistensi nya. kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa Podi Agroteknologi dan Teknologi hasil Pertanian. bertempat di depan gedung Pertanian, pukul 09.00 WIB.

Related Posts

Sinegitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam Bidang Bisnis Pertanian

Senin, 11 April 2022, Muhammadiyah sangat aware dan fokus dalam...

Generasi Muda Sidoarjo dan Pertanian Indonesia Mode On

Bulan April, tanggal 28-29 menjadi hari yang Insya Allah penuh...

Leave a Reply