• Alumni
  • Alumni

Lulusan Perguruan Tinggi dituntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill, dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari keempat keterampilan/kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan atau yang dihadapinya. Perilaku dan pemikiran yang ditunjukkan akan bersifat konstruktif realistis, artinya kreatif (unik dan bermanfaat) serta dapat diwujudkan.

 

PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan sertaberjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Oleh sebab itu Prodi Agroteknologi bekerjasama dengan prodi Teknologi Hasil Pertanian mengadakan suatu kegiatan pada Hari/Tanggal :Kamis/31 Oktober 2019 bertempat di gedung Aula Lantai 4 GKB 6 yakni PELATIHAN PKM 2019 yang bertemakan  Meningkatkan Kreatifitas, Kualitas, dan Profesionalitas Mahasiswa.  Dengan tujuan meningkatkan semangat para mahasiswa untuk menyumbangkan fikiran dan tenaga serta kreatifitas mahasiswa dalam melakukan PKM. Kegiatan ini dihadiri Mahasiswa Agroteknologi dan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian dan juga Mahasiswa lainnya seperti teknik Industri dll, dan juga dihadiri beberapa Dosen Agroteknologi dan Dosen Teknologi Hasil Pertanian.  Pemateri pada kegiatan waktu itu adalah Bapak Eko Agus Suprayitno, S.Si., MT dosen Teknik elektro UMSIDA. Kegiatan itu diisi dengan pengenalan seputar PKM. 

 

Related Posts

Sinegitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam Bidang Bisnis Pertanian

Senin, 11 April 2022, Muhammadiyah sangat aware dan fokus dalam...

Generasi Muda Sidoarjo dan Pertanian Indonesia Mode On

Bulan April, tanggal 28-29 menjadi hari yang Insya Allah penuh...

Leave a Reply