• Alumni
  • Alumni

Tanaman Toga untuk lahan sempit di desa kedensari

            Toga merupakan tanaman hasil budidaya rumahan yang berkhasiat sebagai obat. Taman obat keluarga pada hakekatnya adalah sebidang tanah, baik di halaman rumah, kebun ataupun ladang yang digunakan untuk membudidayakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat dalam rangka memenuhi keperluan keluarga akan obat-obatan. Kebun tanaman obat atau bahan obat dan selanjutnya dapat disalurkan kepada masyarakat, khususnya obat yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Budidaya tanaman obat untuk keluarga (TOGA) dapat memacu usaha kecil dan menengah di bidang obat-obatan herbal sekalipun dilakukan secara individual. Setiap keluarga dapat membudidayakan tanaman obat secara mandiri dan memanfaatkannya, sehingga akan terwujud prinsip kemandirian dalam pengobatan keluarga.

         maka dari itu tim kkn 2019 umsida bekerjasama dengan prodi Agroteknologi Fakultas SAINTEK UMSIDA melakukan penyuluhan kepada masyarakat kedensari tentang tanaman toga yang sangat bermanfaat untuk masyarakat. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa 27 Agustus 2019 bertempat di balai desa kedensari dan dihadiri oleh perwakilan pkk, karangtaruna dan setiap rw di desa tersebut. pemateri pada kegiatan kali ini yaitu Bpk M Abror SP. MM dosen agroteknologi UMSIDA. penyuluhan diawali dengan materi pengenalan toga, pembahasan toga dan bagaimana cara mengelola tanaman toga dengan baik. kegiatan juga ditutup dengan pembagian dan penanaman toga oleh mahasiswa kkn di desa kedensari untuk dikembangkan oleh masyarakat yang menjadi kader di des tersebut.

Everest fitness energie ball / gyroscopic arm for bodybuilding, climbing 580 testorapid vial in australia protein bodybuilding board.

Related Posts

Sinegitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah dalam Bidang Bisnis Pertanian

Senin, 11 April 2022, Muhammadiyah sangat aware dan fokus dalam...

Generasi Muda Sidoarjo dan Pertanian Indonesia Mode On

Bulan April, tanggal 28-29 menjadi hari yang Insya Allah penuh...

Leave a Reply