WEBINAR HIDROPONIK AGROTEKNOLOGI UMSIDA : “Strategi Lahan Sempit Dengan Hidroponik dan Pemasarannya”

Program Studi Agroteknologi telah melaksanakan kegiatan WEBINAR pada hari Sabtu, 05 November 2022 dengan Tema “STRAEGI LAHAN SEMPIT DENGAN HIDROPONIK DAN PEMASARANNYA” yang dihadiri oleh 2 pemateri yaitu yang pertama Bapak Wendik Arifiyanto, S.Kom wakil sekertaris Himpunan Kerukunan Tani Indonesia dan peamteri kedua yaitu Bapak M. Abror, SP., MM dosen Agroteknologi UMSIDA.
Webinar kali ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB dihadiri oleh 163 peserta yang berasala dari internal yaitu mahasiswa UMSIDA dan masyarakat umum. Pemaparan pertama disampaikan oleh Bapak Abror yang menjelaskan mengenai strategi lahan sempit dengan hidroponik dan Bapak Wendik menjelaskan tentang segmentasi pasar.
Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan webinar ini dengan memeberikan beberapa pertanyaan kepada Para Narasumber. Banyaknya lahan pertanian yang dijadikan pemukiman hingga menyebabkan minimnya lahan pertanian tentunya di daerah perkotaan. Maka hidroponik menjadi salah satu solusi mengatasi minimnya lahan pertanian. Hidroponik juga dapat memenuhi kebutuhan sayuran rumah tangga. Tidak hanya itu hasil dari pertanian hidroponik juga dapat dijadikan sebagai usaha skala rumah tangga. Segmentasi pasar dapat membantu dalam distribusi sayur hidroponik.

Related Posts

EXPO SAINTEK 2024

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh🔮Fakultas Sains dan TeknologiUniversitas Muhammadiyah Sidoarjo[PROUDLY PRESENTS]Expo Saintek...

Leave a Reply